Monday, September 1, 2014

Bringing Indonesia to The World


IKAT Indonesia, goresan budaya Indonesia yang dikemas serta disajikan dalam sebuah koleksi busana. Menggunakan kain tenun ikat yang digunakan sebagai bahan utama setiap koleksi, maka IKAT Indonesia hadir dengan sebuah komitmen untuk membawa kekayaan budaya tercinta Indonesia ke dunia internasional. 

Karya yang lahir dari Didiet Maulana, salah satu desainer muda yang terus konsisten dalam memperkenalkan kain tradisional ini meluncurkan koleksi pertamanya pada tahun 2011, diikuti dengan meluncurkan koleksi selanjutnya Pour Homme pada awal 2012, dan pada tahun ini Ikat Indonesia kembali dengan kentalnya nuansa warisan nusantara dalam balutan Koleksi Mentari (2014) yang kali ini hadir membawa pesona jenis lurik dari daerah Klaten dan Yogyakarta yang dipadukan dengan kain Endek yang diolah dari tangan perajin di Denpasar, Bali. 

Permainan potongan cropped hadir pada atasan, dan rompi untuk pria. Tampilan dengan gaya casual, juga dihadirkan melalui beberapa desain sweater dan jaket. Beberapa sweater bertuliskan huruf besar IKAT pada bagian dadanya, yang disajikan untuk pria dan wanita dalam menghiasi koleksi Mentari 2014 ini. Menampilkan kesederhanaan dan minimalis tetapi tetap terlihat modern adalah gaya yang selalu diterapkan pada setiap koleksi IKAT Indonesia yang diharapkan mampu menarik generasi muda mengenal kekayaan budaya bangsa lewat trend busana.





IKAT Indonesia
Jalan Dempo 1 No.59 Kebayoran Baru 
Jakarta Selatan 12120
Indonesia

Website: www.theikatindonesia.com

1 comment:

  1. Enjoy the looks, especially from the menswear. Love the horizontal striped trousers. Very cool!

    ReplyDelete